2021, Pemkab Madina Buka 2.330 Lowongan CPNS dan PPPK

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menyelenggarakan

topmetro.news – Untuk formasi tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menyelenggarakan perekrutan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 2.330 peserta.

Di mana pembukaan pendaftaran CPNS dan PPPK telah tertuang dalam pengumuman Bupati Mandailing Natal No. 810/1395/bkd/2021 tentang kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Madina Tahun Anggaran 2021 tertanggal 29 Juni 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Madina Riswan Harahap melalui Kepala Bidang Pengembangan, Pembinaan dan Informasi SDM Aparatur BKD Madina Zulham Zainuddin SSos MM, menjawab konfirmasi topmetro.news, Kamis (1/7/2021), di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa untuk pembukaan lowongan CPNS dan PPPK Pemkab Madina telah mulai sejak kemarin.

”Alhamdulillah. Mulai Rabu (30/6/2021) kemaren, lowongan CPNS dan PPPK resmi dibuka. Saya berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik terutama bagi putra/putri Madina,” ungkapnya.

Rincian CPNS

Lebih lanjut Zulham memaparkan, ada pun rincian 2.230 lowongan atau kuota tersebut terdiri dari formasi umum, formasi khusus, formasi PPPK jabatan fungsional non-guru, dan formasi PPPK jabatan fungsional guru.

Lalu kebutuhan pegawai ASN calon pegawai negeri sipil untuk formasi khusus disabilitas 1 orang. Kemudian tenaga tekhnis 15 orang, tenaga kesehatan 50 orang. Sedangkan PPPK untuk tenaga guru sebanyak 2.245 orang kemudian tenaga kesehatan 19 orang.

Sementara, dari data yang terhimpun oleh topmetro.news, untuk tahapan pelaksanaan seleksi CPNS pada 30 Juni – 21 Juli 2021 mendatang. Sedangkan jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28 – 29 Juli 2021. Dengan masa sanggah mulai dari 30 Juli sampai 1 Agustus 2021.

Dan untuk pendaftarannya dapat berlangsung secara online melalui portal http:sscasn.bkn.go.id dan portal informasi resmi pengadaan pegawai ASN di lingkungan Pemkab Madina pada https://sscasn.bkn.go.id dan https://www.madina.co.id.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment